• Posted by : Unknown Senin, 13 November 2017


    Judul Buku : Hey, Conchita!
    Penulis : Marthino Andries
    Penerbit : KATAKITA
    Tahun Terbit : Cet 1 :2005
    Kertas & Halaman :  129 Halaman

    Buku karya Marthino Andries ini menceritakan tentang seorang cewek bernama Conchita yang membajak kopaja karena kopajanya kelamaan ngetem saat pulang sekolah. Salah satu penumpang, yang kata Conchita imut amit, ternyata adalah Ian Ferdinand, artis yang lagi naik daun. Dan dia tertarik dengan Conchita untuk jadi artis.

    Conchita, cewek kelas 1 SMA, emang bener-bener ngetop, baik karena cakepnya maupun karena badungnya. Suatu hari dia ngebajak KOPAJA gara-gara bis itu kelamaan ngetem. Tidak disangka, peristiwa itu ternyata menyebabkan Conchita jadi seleb muda. Salah satu penumpang bis itu adalah Ian Ferdinand yang menyamar sebagai pengamen.

    Bintang sinetron yang sedang ditaksir berat sama si tomboy yang suka ngocol ini ternyata adalah salah satu penumpang bis yang dia bajak. Dan karena kejadian itu mereka pun berkenalan hingga suatu saat Ian meminta conchita menjadi kekasihnya. Tetapi conchita tidak menerimanya begitu saja, karena ia tahu bahwa Ian juga merupakan tipe cowok yang doyan ngelaba.

    Banyak yang berangapan bahwa cerita ini kurang menarik karena jalan ceritanya yang terlalu mudah dimengerti, sehingga membuat pembaca mudah bosan. Menurut saya sendiri cerita ini memang kurang menarik karena konfliknya yang terlalu sederhana, tokohnya banyak tetapi hanya sedikit yang ditampilkan, dan alur cenderung cepat. Tapi novel ini lucu karena cerita dan gaya bahasanyanya yang sukses membuat saya tertawa.

    Tetapi walaupun memiliki kekurangan, novel ini juga sangat seru untuk dibaca karena cerita ini menggunkan bahasa yang mudah dimengerti dan mudah dipahami jalan ceritanya sehingga walaupun sebagian pembaca mengangap ini sebagai kekurangan tetapi banyak juga yang mengangap ini sebagai kelebihan karena dengan begitu kita dapat dengan mudah memahami inti dari cerita ini. “Recommended: bacalah buku ini jika sedang stres atau butuh bacaan ringan. Cerita sebenarnya biasa aja dan predictable tapi gaya penuturan yg kocak ala penulis sukses membuat saya ngakak guling2. Not bad lah.Pendapat Melmarian salah satu pembaca dari novel Hey, Conchita!.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    Zee Zer - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan