• Posted by : Unknown Jumat, 27 Oktober 2017


          Indonesia adalah sebuah negeri yang tetap patut dibanggakan. Indonesia negeri yang penuh dengan ragam bahasa, adat istiadat, dan Indonesia penuh dengan pulau-pulau yang indah. Indonesia penuh dengan makanan yang enak Se-Nusantara. Indonesia juga selalu mempunyai cerita tersendiri, mempunyai sumber daya alam yang sangat banyak dan memiliki keindahan alam yang tak di miliki oleh negara lain.

          Indonesia negeri yang sangat kaya dan sangat berpotensi, dari sumber daya alam maupun budayanya. Indonesia Negara yang memiliki bahasa yang terbanyak di dunia. Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia mempunyai banyak kekayaan alam yang sangat luar biasa, yakni hutan yang sangat luas yang mempunyai keanekaragaman hayati dan plasma nutfah terlengkap di dunia.

          Oleh karena itu, tak jarang pula negeri ini melahirkan putra putri bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional. Seperti dalam bidang olahraga dan ilmu pengetahuan, sehingga Indonesia seharusnya dapat merdeka dari intervensi budaya asing.

          Dengan segala potensi-potensi yang dimiliki Indonesia inilah mengapa saya berpikir bahwa Indonesia layak untuk diperjuangkan. Sebagai bentuk sumbangsihku pada negeri ini, saya berkomitmen untuk menjadi pribadi yang tangguh. Saya ingin menjadi orang yang dapat memajukan dan membentuk sebuah kekuatan baru bagi Indonesia. Namun, semua itu hanya jadi mimpi jika tidak dilakukan. Hanya akan menjadi sebuah gagasan. Tidak akan pernah terwujud tanpa ada kerja yang nyata.

          Untuk menjadi pribadi yang saya inginkan dan mewujudkan apa yang saya impikan selama ini perlu adanya bekal berupa kemampuan dan kemauan. Karena itu yang harus kulakukan sekarang adalah fokus untuk mengembangkan potensi diri agar siap menyambut tantangan-tantangan besar di masa yang akan datang.

          Sebagai seorang mahasiswa usaha yang dapat saya lakukan saat ini hanyalah membagun negeri ini dengan belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat membuat Indonesia bangga akan rakyatnya dan berjuang untuk memajukan dan memperjuangkan potensi-potensi yang dimiliki Indonesia.

          Saya ingin berkontribusi dengan menjadi seorang guru agar putra putri Indonesia dimasa mendatang dapat lebih memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus dan menjadi semakin berkualitas sehingga Indonesia mampu mencapai kebangkitan generasi emas yang berwawasan global dan memiliki daya saing.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    Zee Zer - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan